Spesifikasi dan Harga ASUS Chromebook Flip C434

ASUS Chromebook Flip C434 merupakan salah satu produk unggulan seri Chromebook dari ASUS. Laptop dengan sistem operasi yang berbasis ChromeOS ini dirancang untuk menemani produktivitas penggunanya sepanjang hari, tak hanya untuk belajar atau bekerja saja. Sebab di samping desainnya yang premium, laptop ini juga memiliki performa yang powerful.

Tampilan ASUS Chromebook Flip C434

Laptop ASUS Chromebook Flip C434 diluncurkan berdesain premium, bahannya dilapisi oleh logam ringan nan kokoh. Adapun ukuran dimensi pada bodinya sangat ringkas dan tipis, cocok dibawa kemana-mana saat bepergin. ASUS Chromebook Flip C434 juga didukung layar yang memiliki screen-to-body ratio hingga 87%, serta engsel 360 derajat ErgoLift memungkinkan laptop ini dapat dioperasikan layaknya tablet. 

Ukuran layarnya 14 inch menggunakan teknologi LED-backlit beresolusi Full HD (1920 x 1080 piksel), tampilan standarnya 16:9. Laptop ini didesain tampilan premium kelas atas, canggih dengan lapisan sanblasted aluminium dan disempurnakan dengan finishing Spange Silver, serta diamond cut di pinggirannya.

Laptop ini juga memiliki kamera HD yang terletak di bagian atas layar, akan sangat berguna nantinya Ketika digunakan untuk mendukung sekolah online, meeting online atau bahkan streaming.

Performa

Pada sisi performa, ASUS Chromebook Flip C434 telah dilengkapi dengan CPU Intel Core m3-8100Y, dikolaborasikan dengan RAM 4GB. Dengan spek seperti ini, pengguna tidak perlu khawatir Ketika menjalankan beberapa aplikasi atau tugas-tugas sederhana, seperti browsing dan mengetik dokumen. Memuat 18 tab Google Chrome dibarengi dengan menonton video yang memiliki resolusi 1080p pada 3 tab Google Chrome pun akan terasa nyaman saat dijalankan. Tidak ada kendala signifikan yang dapat mengganggu kegiatan pengguna.

Daya Tahan Baterai

Laptop ASUS Chromebook Flip C434 juga dibekali baterai dengan daya tahan baterai yang sangat panjang, penggunaannya bisa bertahan hingga 10 jam pemakaian. Hal ini bisa dikategorikan irit. Pasalnya baterai yang ditanamkan pada laptop ini sebesar 48Wh 3-cell lithium-polymer battery, sedangkan power adapter yang digunakan sebesar 45 watt. Adapun tipe colokan yang digunakan yaitu USB Type-C.

Selanjutnya output yang dihasilkan sebesar 15V arus DC, 45 watt. Sedangkan Inputnya 100-240 Volt arus AC, dengan frekuensi 50/60Hz Universal. 

Keyboard dengan Fitur LED Backlit

Tidak kalah menarik, keyboard yang digunakan pada laptop ASUS Chromebook Flip C434 dengan key travel 1,4mm pada setiap tombolnya, sehingga saat menggunakannya akan terasa nyaman saat mengetik. Terlebih lagi dengan adanya fitur LED Backlit, akan sangat membantu dalam mengetik Ketika berada pada ruangan dengan kondisi yang minim cahaya. LED backlit ini hal-hal kecil yang begitu berperan pada saat-saat tertentu. 

Selain itu, keyboard laptop ini juga dilengkapi dengan fitur intelligent palm rejection. Dengan fitur ini, pengguna dapat meletakkan tangannya dilayar tanpa khawatir akan mencoret/mengganggu aktivitas lainnya, misalnya Ketika sedang mengetik atau membuat ilustrasi gambar.

Keamanan Data

Soal keamanan data pada laptop ASUS Chromebook C434 pengguna tidak perlu khawatir, laptop ini memiliki system keamanan yang terbilang cukup mumpuni. Penggunaan system operasi Chrome tidak hanya menawarkan kemudahan bagi penggunanya, namun tetap memperhatikan performa, kecepatan serta keamanan data. 

Lebih ditekankan lagi, penggunaan system operasi Chrome pada laptop ini membuatnya didukung dengan berbagai jenis aplikasi seperti di Android yang memungkinkan penggunanya menginstall langsung pada perangkat melalui Google Play Store. Seperti yang kita ketahui, Google Play Store memiliki lebih banyak aplikasi yang familiar dan lengkap dibandingkan dengan Windows Store. Hal inilah yang membuatnya dapat digunakan tidak hanya sebagai penunjang pekerjaan, namun juga sebagai media hiburan, dan sarana pembelajaran.

Baca Juga  ASUS Chromebook Flip C214: Laptop Entry Level Yang Convertible dan Tahan Banting

Layar Flip 360 Derajat

Pada seri laptop Chromebook ini, layarnya bisa diputar hingga 360 derajat. Itulah mengapa disematkan kata flip pada namanya. Penggunaan engsel 360 derajar ErgoLift mampu mengangkat laptop saat digunakan. Sekadar informasi juga, laptop ini juga mememungkinkan tiga pilihan mode berbeda, mulai dari mode laptop untuk bekerja, kemudian berdiri (stand) ketika sedang presentasi, hingga mode tablet untuk bermain game ataupun menonton film.

Suara Kuat yang Jelas

Desainnya yang ringkas dan tipis tidak membuatnya berkompromi dengan kualitas suara yang dihasilkan. Laptop ini memiliki dua speaker stereo yang memiliki kualitas tinggi, penggunanya juga bisa mengatur efek surround sound yang mumpuni biasanya terdapat pada laptop berukuran lebih besar. Suara yang dihasilkannya pun juga tajam dan powerful sehingga mampu memberikan sensasi yang mendalam Ketika mendengarkan music ataupun memutar video.

Chromebook Lebih Mudah dengan Google Assistant

Sekali lagi, penggunaan ChromeOS pada ASUS Chromebook C434 membuatnya support Google Assistant. Anda hanya perlu mengatakan perintahnya pada Google Assistant seperti kirim email, temukan dokumen, mendengarkan musik, akses kalender, ataupun mengendalikan berbagai perangkat smarthome hanya melalui laptop ini tanpa perlu berpindah layar. Cukup beri perintah awal “Hai Google” maka otomatis Google Assistant akan hidup.

Port

Bagian yang tidak kalah penting pada sebuah laptop adalah port atau colokannya. Meski bentuknya sangat tipis, laptop ASUS Chromebook C434 ini juga menyediakan berbagai port penting yang Anda butuhkan. 

Demi memangkas bobot dan ukurannya tidak serta merta membuatnya menghilangkan bagian krusial seperti ini. Port USB 3.1 tipe A, port USB tipe C, jack headphone, slot kartu microSD juga tersedia di sekeliling baik kanan maupun kiri sasisnya. Port USB tipe C ini juga mendukung pengisian daya, sehingga pengguna bisa mencolokkannya dari kedua sisi ASUS Chromebook Flip C434.

Spesifikasi Lengkap ASUS Chromebook Flip C434

CPU Intel Core m3-8100Y
Sistem operasi Google Chrome
Kartu Grafis Intel UHD Graphics
RAM 4GB LPDDR3
RAM Dapat Diupgrade hingga 32 GB
Ukuran Hard Drive 64GB
Kecepatan Hard Drive  
Jenis Hard Drive EMMC
Penyimpanan Maksimal Micro SD 2 TB
Ukuran layar 14
Resolusi tertinggi yang tersedia 1920 x 1080
Resolusi Asli 1920Ă—1080
Kartu grafik Intel UHD 615
Wi-Fi 802.11ac
Model Wi-Fi  
Bluetooth Bluetooth 4.0
Broadband Seluler  
Ukuran Panel Sentuh 4,1 x 2,4 inci
Port (tidak termasuk USB) slot kartu microSD
Port (tidak termasuk USB) USB 3.1 dengan Tipe-C
Port (tidak termasuk USB) USB 3.1
Port (tidak termasuk USB) Headphone / Mikrofon
Port USB 3
Slot Kartu microSD up to 2 TB
Garansi garansi satu tahun.
Ukuran 12,6 x 8 x 0,6 inci
Berat 3,1 pound

Harga ASUS Chromebook Flip C434

Pada paket penjualannya, Harga Chromebook Flip C434 disesuaikan dengan varian spesifikasi yang dibawanya. Pada varian laptop yang memiliki prosesor Core M3 dengan RAM sebesar 8 GB dan ROM 64 GB dibanderol dengan harga Rp11.879.000. Sedangkan pada varian yang memiliki prosesor Core i5 dengan RAM sebesar 8 GB dan ROM 128 GB dibanderol dengan harga Rp14.949.000.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, bagi pengguna yang sudah terbiasa dengan ekosistem Google, laptop ASUS Chromebook Flip C434 akan semakin mendukung produktivitasnya dalam belajar online maupun pekerjaan lainnya. Melalui ekosistem Google, Anda sudah bisa mensinkronisasi perangkat smartphone Anda dengan Chromebook Flip C434 ini secara langsung. Meski penyimpanannya tergolong terbatas, namun bisa disiasati dengan menyimpan file-file penting berukuran besar pada Google Drive. 

Artikel Terbaru

Ini Dia 10 Perusahaan Terbesar Di Indonesia

Salah satu cara untuk mengetahui kondisi perekonomian suatu negara...

Rekomendasi Laptop Untuk Desain Grafis Tahun 2023

Laptop untuk desain grafis semakin populer digunakan oleh para...

Cara Membuat Jadwal Zoom Meeting Di Laptop

Jika kamu berencana mengadakan meeting atau belajar memakai Zoom,...

Cara Ganti Foto Profil Zoom Di Laptop

Kalau kamu sering menggunakan Zoom apalagi jika untuk kegiatan...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here