ASUS ExpertBook Harga 8 Jutaan untuk Beragam Pekerjaan

Harga laptop baru seri ASUS ExpertBook tidak semuanya mahal. Ada banyak laptop-laptop spesifikasi kelas bisnis atau for work, yang dibandrol dengan harga relatif murah. Mulai dari 4 jutaan hingga 10 jutaan. Namun untuk kali ini kita akan membahas beberapa laptop ASUS ExpertBook harga 8 jutaan.

ASUS memang telah menawarkan beragam laptop dengan spesifikasi hardware dan kegunaan yang dapat diandalkan. Mulai dari laptop yang dapat diandalkan untuk kegiatan-kegiatan pembelajaran atau student hingga laptop-laptop yang dapat memuaskan pengguna selama bermain permainan digital melalui jaringan online maupun offline.

Di antara laptop-laptop yang ditawakan ASUS itu terdapat laptop-laptop yang dapat dikategorikan berdasarkan spesifikasi-spesifikasi tertentu berdasarkan fungsi umum dan kemampuan-kemampuannya selama digunakan.

Ada laptop-laptop yang unggul di berbagai penggunaan umum  dengan harga yang relatif standar, semisal laptop-laptop untuk kebutuhan for home. Ada pula laptop-laptop unggul jika dilihat dari penggunaan-penggunaannya di lingkungan belajar-mengajar, semisal kegiatan-kegiatan for student.

Ada lagi laptop-laptop yang tergolong mumpuni untuk difungsikan sebagai alat kreasi dan inovasi digital hingga alat bermain game-game berat dalam formasi digital, semisal laptop-laptop for creators dan laptop for gaming.

Adapun laptop-laptop yang dikategorikan oleh pihak ASUS sebagai laptop  for work dengan beragam keunggulan dan ketahanan itulah yang umumnya dibutuhkan oleh para pengguna expert atau profesional pada umumnya. Laptop kategori for work atau for business itulah yang umumnya digunakan para penggunanya untuk kebutuhan bisnis dan pekerjaan di lingkungan usaha kecil dan menengah (UKM) hingga lingkungan usaha dan investasi kekinian, semisal untuk analisis pasaran aset kripto.

Harga Laptop ASUS ExpertBook

Mengingat laptop-laptop dalam kategori for work yang di tawarkan pihak ASUS telah dibekali beragam spesifikasi keunggulan dan kekhususan, cukup maklum jika harga-harga yang ditawarkannya berbanding dengan tawaran kualitas demi kualitas yang ada. Sebut saja, misalnya, laptop ASUS ExpertBook B3 Flip dengan prosesor Intel® Core™ i7-1165G7 (dari kelompok 11th Gen Intel), RAM 16 GB, dan SSD 1TB.

Laptop seri ExpertBook dengan model B3 Flip yang satu ini memiliki fitur engsel  flipable. Bagian atas laptop atau panelnya dapat dilipat hingga 360° yang memungkinkan laptop ini dapat digunakan sebagaimana tampilan tablet.

Ia menggunakan layar Touch screen dengan ukuran 14.0-inch; terdapat peralatan stylus untuk membantu analisis secara serius data-data bisnis dan informasi-informasi urgen; daya baterainya tahan lama dengan waktu pengisian yang tidak lama; dilengkapi fitur fingerprint untuk mempermudah login; dan tentu saja masih banyak keunggulan dan kelengkapan lainnya. Termasuk besarnya kapasitas SSD bawaan yang sudah dilengkapi dengan operating system (OS) Windows 11 Pro, yang siap digunakan bagi yang minat menggunakan.

Pada saat tulisan ini dibuat, harga ASUS ExpertBook B3 Flip dengan spesifikasi tersebut telah ditawarkan pihak ASUS dengan harga Rp 20.075.000,- melalui official store-nya. Harga laptop ExpertBook yang telah support jaringan 4G LTE ini memang terasa cukup mahal bagi calon pembeli yang hanya memiliki anggaran belanja laptop dengan maksimal belasan juta rupiah.

ASUS ExpertBook Menengah Keatas

Contoh lain harga laptop ASUS di seri ExpertBook atau Expert Series terdapat ASUS ExpertBook B9450FA. Laptop yang ditawarkan dengan multi-kualitas dan berlapis-lapis ketahanan ini sempat dibandrol dengan harga Rp 29.999.000,- melalui salah satu toko online resminya ASUS yang ada di Indonesia.

Bahkan jika Anda minat melakukan pencarian laptop ExpertBook B9450FA di beberapa pasaran online Indonesia, terdapat juga penawaran dari toko-toko tertentu dengan harga jual yang mencapai Rp 46.499.000,- Tentu saja rumusan harga yang dapat dicerna: ada barang, ada harga; ada kualitas, ada kuantitas.

Baca Juga  Cara Memperbaiki Laptop ASUS yang Tidak Bisa Di Charger

Meski secara sekilas laptop-laptop ASUS ExpertBook harga belasan hingga empat-puluhan juta itu membuai kesan bagi sebagian orang bahwa seri ExpertBook harganya mahal-mahal, itu bukan berarti bahwa semua laptop seri ExpertBook tidak cocok dengan anggaran belanjanya pengusaha level UKM, UMKM, atau Startup.

Selain penawaran masing-masing harga ASUS ExpertBook memang berbanding dengan tingginya kualitas keunggulan barang yang ditawarkan, pihak ASUS juga telah menawarkan laptop-laptop seri ExpertBook yang harganya cukup murah atau bahkan tergolong murah. 

Meski harganya murah atau cukup murah, itu bukan berarti laptop-laptop murahan dalam hal kualitas keamanan dan ketahanannya. Sebab ASUS telah berkomitmen untuk menawarkan produk-produk unggulan yang berkualitas dan berketahanan handal sesuai standar internal perusahaan dan standar pengujian eksternal di luar perusahaan.

Hal itu sudah dibuktikan ASUS sejak laptop-laptop seri ASUS ExpertBook ditawarkan di Indonesia pada tahun 2019. Pihak ASUS sempat mengusung tema Business in Style pada momen-momen peluncuran produk.

Melalui tema itulah yang setidaknya dapat mencitrakan adanya informasi bahwa ASUS pada dasarnya sudah memahami adanya beragam bisnis dan pekerjaan di Indonesia yang tidak hanya pada tataran kelas menengah ke atas. Tapi juga tidak sedikit pekerjaan-pekerjaan profesional yang berada di lingkungan menengah ke bawah.

ASUS ExpertBook Harga 8 Jutaan

Berbicara tentang laptop untuk berbisnis atau bekerja memang tidak lepas dengan realitas kebutuhan pada masing-masing bisnis atau pekerjaan itu. Sehingga pekerjaan yang satu dengan pekerjaan yang lainnya tidak harus sama-sama menggunakan seri ASUS ExpertBook harga tiga-puluhan juta ke atas.

ASUS ExpertBook harga sepuluh juta ke bawah pun bisa jadi sudah mumpuni untuk menyelesaikan urusan-urusan pekerjaan tertentu. Ini artinya, minat belanja laptop ASUS ExpertBook harga sepuluh juta ke bawah dapat disesuaikan dengan kebutuhan untuk urusan-urusan pekerjaan atau bisnis tertentu. Jika memang sudah dapat diselesaikan dengan ASUS ExpertBook harga yang murah, kenapa tidak?

Contoh laptop dengan harga 10 juta ke bawah terdapat ASUS ExpertBook P2451FA dengan prosesor Intel® Core™ i3-10110U (dari 10th Gen Intel). Selain itu juga ada varian dengan harga Rp 8.509.00,- ini menggunakan grafis Intel UHD Graphics dan RAM 8GB DDR4.

ASUS ExpertBook harga Rp 7.589.000,- terdapat ASUS ExpertBook P2451FA yang menggunakan prosesor Intel® Core™ i3-10110U dan grafis Intel UHD Graphics, namun hanya menggunakan RAM DDR4 dengan kapasitas 4 GB. Secara umum, spesifikasinya berada di bawah model P2451FA yang menggunakan RAM 8 GB tadi.

Sementara itu ada juga laptop denga harga Rp 7.589.000,- dan Rp 8.279.000,- yaitu ASUS ExpertBook L1400CDA yang menggunakan RAM 4GB (DDR4) dan RAM 8GB (DDR4). Kedua laptop bisnis seri ExpertBook dengan model L1400 ini sama-sama menggunakan prosesor AMD® Ryzen™ 3 3250U dengan grafisnya yang menggunakan AMD Radeon™ Graphics.

Contoh lain ExpertBook di harga 8 jutaan adalah ASUS ExpertBook P1440FA. Laptop yang menggunakan prosesor Intel® Core™ i3-10110U (dari 10th Gen Intel) dan grafis Intel UHD Graphics ini dijual dengan harga Rp 7.914.000,- untuk yang menggunakan RAM DDR4 dengan kapasitas 8 GB.

Untuk ASUS ExpertBook P1440FA yang dapat dibeli melalui harga Rp 7.542.000 atau lebih murah beberapa ratus ribu, dapat memilih varian yang menggunakan RAM DD4 dengan kapasitas 4 GB saja.

Untuk spesisifikasi dan informasi update harga masing-masing contoh ASUS ExpertBook harga 8 jutaan ini dapat menyimak informasi resmi dari katalog penawaran produk-produk ASUS.

Dari sini sudah bisa dilihat bahwa produk-produk ASUS pada seri ExpertBook tidak hanya terdapat laptop-laptop dengan harga puluhan juta rupiah ke atas. Tetapi ada pula laptop-laptop dengan harga delapan juta ke bawah.

Artikel Terbaru

Ini Dia 10 Perusahaan Terbesar Di Indonesia

Salah satu cara untuk mengetahui kondisi perekonomian suatu negara...

Rekomendasi Laptop Untuk Desain Grafis Tahun 2023

Laptop untuk desain grafis semakin populer digunakan oleh para...

Cara Membuat Jadwal Zoom Meeting Di Laptop

Jika kamu berencana mengadakan meeting atau belajar memakai Zoom,...

Cara Ganti Foto Profil Zoom Di Laptop

Kalau kamu sering menggunakan Zoom apalagi jika untuk kegiatan...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here