ASUS Expertcenter D500, Pebisnis Wajib Punya

ASUS Expertcenter D500 – Kebutuhan pandemi yang memaksa siapapun untuk bekerja maupun belajar dari rumah membuat posisi perangkat seperti laptop berperan amat krusial. Terlebih jika perangkat tersebut digunakan sebagai sarana sekaligus aset investasi penting dalam bisnis.

Tiga tahun sudah hal tersebut berjalan, sebuah organisasi atau perusahaan harus pandai-pandai memilih perangkat komputasi karena kebutuhan bisnis perlu perangkat dengan fitur khusus yang tidak bisa disamakan dengan perangkat komputasi kelas konsumen biasa. 

Perangkat berkualitas dengan nilai Cost To Ownership (rendah) dan pelayanan purna jual terbaik sudah menjadi hal wajib yang dimiliki perusahaan. Sebab demi mempertahankan keberlangsungan bisnis, produktivitas karyawan saat ini sangat bergantung pada perangkat tersebut. Kemudian ASUS membaca kesempatan ini dengan baik, ia Kembali memperkenalkan deretan produk khusus yang diperuntukkan bagi kalangan bisnis dan komersial. 

Peluncuran beberapa produk seperti ASUS ExpertBook untuk laptop, dan ASUS ExpertCenter untuk PC desktop serta All-in-One (AiO) membawa serangkaian fitur inovatif yang dapat medukung segala kebutuhan dalam dunia bisnis. ASUS juga sangat concern dengan fitur yang disematkannya pada produk tersebut, salah satunya pada produk ExpertBook dan ExpertCenter yang telah dilengkapi oleh layanan perlindungan khusus serta dukungan terbaik sehingga memastikan seluruh proses bisnis dapat terus berjalan lancar.

ASUS ExpertCenter untuk PC Desktop dapat diandalkan sebagai produk berkualitas berstandar industri yang telah dirancang khusus agar dapat memenuhi kebutuhan bisnis. ASUS merancangkan motherboard khusus pada produk ExpertCenter. Tidak hanya itu, bodi ExpertCenter ini juga telah lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810G) sehingga ketangguhan fisiknya tak perlu diragukan lagi.

ASUS ExpertCenter D500 telah dilengkapi dengan fitur keamanan terbaik saat ini. Fitur ini dapat memastikan keamanan data bisnis dan pekerjaan kantoran, di antaranya:

  1. Kensington Security Slot dan Padlock Slot Prevent 
  2. Fitur Trusted Platform Module (TPM) yang dapat menyimpan password dan kunci enkripsi secara lebih aman. Di dalamnya tertanam chip khusus yang berisikan RSA encryption key unik yang hanya tersedia dan dapat digunakan oleh satu perangkat saja. Sehingga data yang dienkripsi di PC Desktop ini tidak akan bisa dibaca dan diakses di perangkat lainnya.
  3. USB ports read/write control yaitu fitur yang memungkinkan IT administrator untuk mengunci penggunaan port USB sehingga dapat menjamin keamanan data bisnis yang ada di dalamnya.

Durabilitas motherboard yang dirancang khusus untuk produk ExpertCenter 100% solid capacitor, hal inilah yang membuatnya semakin baik dengan ketahanan dalam skenario penggunaan secara ekstrim. Hal ini juga berdampak positif pada usia penggunaan produk ExpertCenter semakin panjang. 

Produk ASUS ExpertCenter juga dirancang agar mudah di-upgrade agar spesifikasinya tetap mengikuti kebutuhan komputasi perusahaan yang pastinya selalu meningkat. Hal inilah yang menambah masa usia produk ini dapat bertahan semakin lama.  

Salah satu contohnya ialah produk ASUS ExpertCenter D500. Produk ini merupakan PC desktop yang memiliki desain small form-factor sehingga akan sangat cocok jika digunakan sebagai perangkat komputasi andalan yang tidak memakan banyak ruang. PC Desktop ini mempunyai ukuran bodi yang kecil nan modern, kesan ringkas dan stylish melekat padanya. Apalagi cocok diletakkan baik secara vertikal maupun horizontal. Sehingga Anda bisa menaruh  monitor di samping atau di atasnya.

ASUS ExpertCenter D500 series juga menawarkan opsi upgrade yang berlimpah. ASUS memberikan fitur hassle-free upgrade, artinya fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengganti SATA HDD dan SSD, serta ODD (Optical Disk Drive) tanpa menggunakan alat bantu tambahan. Fitur tersebut akan sangat penting dalam perangkat penunjang kebutuhan bisnis, yang notabenenya harus sering-sering upgrade komponen terutama untuk media penyimpanan (storage) dan ODD.

Baca Juga  Cara Mengubah Product Key Windows 10 Gratis dan Mudah

Pengguna juga dapat upgrade pada RAM yang menyediakan opsi RAM berkapasitas hingga 64GB, menambahkan kartu grafis dan WiFi card pada produk ASUS ExpertCenter D500. Prosesor yang digunakan merupakan salah satu prosesor terbaik yaitu hingga 11th Gen Intel Core.

Selain itu, ASUS juga menawarkan opsi perpanjangan masa garansi hingga 5 tahun, mencakup layanan Pick-Up & Return (PUR), juga On Site Service (OSS). Sehingga pengguna tidak perlu keluar rumah untuk memperoleh layanan service dari ASUS. Program OSS dari ASUS ini jangkauannya pun diperluas hingga ke kota kabupaten selama 5 tahun. 

Disiapkan secara khusus teknisi berpengalaman dari ASUS yang akan selalu siap mengunjungi Anda sekalipun jaraknya yang terdekat mencapai 150Km. Ada juga garansi lain yang diberikan yaitu, garansi tambahan untuk kerusakan yang terjadi akibat ketidaksengajaan dari pengguna. Pengguna produk komersial ASUS memiliki garansi tambahan LADP, yang dapat mengajukan klaim 1x per tahun sepanjang masa garansi yang berlaku pada unitnya. 

Garansi yang Panjang ini berlaku hingga 5 tahun, sehingga akan sangat cocok untuk instansi yang menjunjung tinggi keamanan data pada setiap computer. Adapun jika pengguna menggunakan layanan HDD Retention dari ASUS, maka tidak perlu mengembalikan HDD yang rusak. Dengan tawaran yang begitu mengesankan ini, ASUS seolah ingin menjamin bahwa produknya adalah satu-satunya perangkat yang cocok digunakan oleh para pebisnis maupun perusahaan.

Spesifikasi ASUS ExpertCenter D500

Berikut ini spesifikasi dari ASUS ExpertCenter D500, antara lain: 

  • Sistem Operasi : Windows 10 Pro
  • Prosessor : Intel® Core™ i7-10700 Processor 2.9 GHz (16M Cache, up to 4.7 GHz)
  • Chipset : Intel® H410 Chipset
  • Kartu Grafis : NVIDIA® GeForce GT1030 2GB GDDR5
  • RAM : 4 GB Up to 64 GB DDR4 at 2933/2666MHz 2 x LONG-DIMM
  • Penyimpanan : 1TB 2.5” SATA, 3.5″ Up to 2TB, M.2 Up to 2TB, 3 x SATA 6Gb/s
  • Demensi : 9.5 x 29.28 x 34 cm
  • Bobot : 5.5 Kg

Ada berbagai slot memori yang tersedia, antara lain 1 x PCI, 1 x M.2 (for Wi-Fi card),2 x M.2 Socket, 2 x PCI-e x 1, 1 x PCI-e x 16. Motherboard ini juga telah dilengkapi dengan WiFi 802.11 a/b/g/n/ac , Bluetooth® 5.0 , or 802.11 ax, Bluetooth® 5.0. Port yang tersedia juga cukup lengkap, di antaranya Card Reader, USB 3.2 Gen 1 Type-A, jack audio, RJ45 Gigabit Ethernet, VGA dan HDMI 1.4. Dalam hal audionya, ASUS Expertcenter D500 telah mendukung High Definition 7.1 Channel Audio.

Harga ASUS Expertcenter D500 bervariasi tergantung spesifikasi yang ditawarkan, tersedia Core i3 hingga Core i7, harganya dibandrol Rp13.999.000.

Demikian beberapa hal terkait spesifikasi dan harga ASUS Expertcenter D500. Adanya berbagai fitur yang sangat menunjang kebutuhan bisnis menjadi nilai lebih yang patut dipertimbangkan secara serius. PC Dekstop ini benar-benar dirancang dengan baik dan sesuai kebutuhan sasaran pasarnya. 

Terlebih dengan adanya opsi untuk mengganti hardware yang up to date dengan perkembangan zaman. Mudah dalam penggunaan, pengelolaan dan upgrade. Ketiga hal inilah yang menjadi alasan utama mengapa PC Dektop ASUS Expertcenter D500 layak dilirik oleh pebisnis.

Artikel Terbaru

6 Cara Menggunakan Laptop ASUS Khusus Bagi Pemula

Kali ini kita membahas cara menggunakan Laptop ASUS, tapi...

Cara Mengganti Wallpaper Di Laptop ASUS, Mudah dan Cepat!

Sebelum membahas cara mengganti wallpaper di laptop ASUS, nampaknya...

Cara Mengganti VGA Laptop ASUS yang Rusak atau Error

Meski kamu tidak tahu cara mengganti VGA laptop, kamu...

3 Cara Mengganti Tema Windows 10 Custom, Patut Dicoba

Sebelum mengetahui cara mengganti tema Windows 10, perlu kita...

4 Cara Mengganti Nama Administrator Windows 10 dengan Cepat

Sebelum belajar cara mengganti nama administrator Windows 10, bagi...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

× Hubungi Kami