2 Cara Membuat Keyboard Laptop ASUS Menyala, Ngetik Di Tempat Gelap Jadi Lebih Nyaman

Jika kamu ingin mengetik sesuatu di ruangan yang minim cahaya, kamu perlu tahu cara membuat keyboard laptop ASUS menyala. Tapi kamu perlu cek apakah keyboard laptopmu dilengkapi dengan backlight.

Backlight pada keyboard laptop adalah fitur yang membuat tombol pada keyboard menjadi terang saat digunakan dalam kondisi minim cahaya. Trend backlight pada keyboard laptop saat ini sangat populer dan banyak ditemukan pada laptop-laptop terbaru.

Adanya backlight pada keyboard membuat pengalaman mengetik menjadi lebih nyaman dan mudah dilakukan, terlebih jika Kamu sering menggunakan laptop pada kondisi minim cahaya. Selain itu, backlight juga dapat membuat keyboard terlihat lebih elegan dan modern.

cara membuat keyboard laptop asus menyala

Fitur backlight pada keyboard laptop juga sangat berguna bagi para gamer, karena dapat membuat pengalaman bermain game menjadi lebih menyenangkan dan memudahkan dalam mengetik dan mengontrol game.

Laptop ASUS yang ada fitur backlight keyboard

Sebelum melangkah ke cara membuat keyboard laptop ASUS menyala, kamu perlu tahu apakah tipe atau seri laptopmu sudah dilengkapi fitur ini.

ASUS sendiri adalah salah satu produsen laptop yang sudah melengkapi beberapa produknya dengan fitur backlight pada keyboard. Konsep ini sangat populer dan banyak diterima oleh pengguna laptop, karena membuat pengalaman mengetik menjadi lebih nyaman dan mudah dilakukan.

Contoh tipe atau seri laptop ASUS yang sudah menyediakan fitur backlight pada keyboardnya adalah ASUS ROG Zephyrus, ASUS VivoBook, ASUS TUF Gaming, dan ASUS ZenBook. Keempat seri laptop tersebut memiliki backlight pada keyboard dengan beragam warna yang dapat disesuaikan dengan selera pengguna.

Dengan adanya backlight pada keyboard, para pengguna ASUS dapat meningkatkan pengalaman mengetik pada laptop mereka, terlebih jika digunakan dalam kondisi minim cahaya. Fitur ini juga sangat berguna bagi para gamer, karena dapat membantu dalam mengontrol dan mengetik pada game.

Jika laptop kamu masuk katergori di atas berarti kamu memang perlu tahu cara membuat keyboard laptop ASUS menyala.

Cara Cek Apakah Keyboard Kamu Ada Backlightnya

Untuk mengetahui apakah laptop ASUS Kamu memiliki fitur backlight pada keyboard, Kamu dapat melakukan beberapa hal berikut:

Lihat Spesifikasi Laptop

Kamu dapat melihat spesifikasi laptop ASUS Kamu di situs resmi ASUS atau melalui manual pemakaian yang disertakan saat membeli laptop. Cek bagian keyboard dan pastikan terdapat fitur backlight.

Lihat Foto Produk

Biasanya, foto produk laptop ASUS yang sudah dilengkapi dengan fitur backlight akan ditampilkan pada situs resmi ASUS. Kamu dapat mengeceknya dengan membandingkan foto produk dengan keyboard laptop Kamu.

Baca Juga  6 Cara Mengembalikan Kursor yang Hilang di Laptop ASUS

Cek Setting Laptop

Beberapa laptop ASUS yang sudah dilengkapi dengan fitur backlight memiliki pengaturan pada Control Panel atau Settings untuk mengatur kecerahan backlight. Kamu dapat mengeceknya dengan masuk ke Control Panel atau Settings pada laptop Kamu.

Mencoba Tombol Backlight

Kamu juga dapat mencoba tombol backlight pada keyboard laptop Kamu. Beberapa laptop ASUS memiliki tombol khusus untuk mengaktifkan atau mematikan fitur backlight.

Jika laptop ASUS Kamu sudah dilengkapi dengan fitur backlight, Kamu akan dapat menikmati pengalaman mengetik yang lebih nyaman dan mudah, terlebih jika digunakan dalam kondisi minim cahaya.

Namun, jika laptop Kamu tidak dilengkapi dengan fitur ini, Kamu dapat mempertimbangkan untuk membeli laptop ASUS yang sudah dilengkapi dengan backlight pada keyboard.

Cara membuat keyboard laptop ASUS menyala

Untuk cara membuat keyboard laptop ASUS menyala, Kamu dapat melakukan melalui dua cara, yaitu melalui menu setting atau melalui shortcut pada keyboard. Berikut adalah cara-caranya:

Cara membuat keyboard laptop ASUS menyala melalui menu Setting

  • Buka Control Panel atau Settings pada laptop ASUS Kamu.
  • Pilih bagian Hardware and Sound.
  • Klik pada bagian Power Options.
  • Pilih bagian Keyboard lighting.
  • Atur kecerahan backlight sesuai selera Kamu dan pastikan tombol Turn On Keyboard Backlight sudah tercentang.

Cara membuat keyboard laptop ASUS menyala dengan shortcut

Untuk menyalakan backlight pada keyboard laptop ASUS, salah satu caranya adalah melalui shortcut pada keyboard.

Banyak laptop ASUS yang dapat menyalakan backlight keyboard dengan menggunakan kombinasi tombol Fn dan F3, F4, atau F7. Beberapa laptop ASUS lain juga bisa menggunakan kombinasi tombol Fn dan PgUp atau PgDn.

Kombinasi tombol shortcut untuk menyalakan backlight keyboard pada laptop ASUS tergantung dari tipe dan seri laptop. Cara cek yang paling mudah adalah dengan melihat apakah di tombol-tombol tersebut ada gambar icon backlight keyboard.

Kamu dapat melihat gambar icon tersebut pada laptop Kamu atau dengan melihat manual pemakaian laptop ASUS Kamu.

Untuk menggunakan kombinasi tombol shortcut untuk menyalakan backlight keyboard, Kamu hanya perlu menekan kombinasi tombol tersebut pada keyboard laptop ASUS Kamu. Jika sudah berhasil menyalakan backlight keyboard, Kamu akan dapat menikmati pengalaman mengetik yang lebih nyaman dan mudah.

Dengan mengetahui cara menyalakan backlight keyboard pada laptop ASUS, Kamu dapat mengoptimalkan penggunaan laptop Kamu dan meningkatkan produktivitas kerja.

Demikianlah artikel tentang cara membuat keyboard laptop ASUS menyala, untuk artikel lainnya baca di sini.

 

Artikel Terbaru

Cara Memilih Google Slides Background Agar Presentasimu Menarik

Google Slides adalah aplikasi presentasi online yang populer. Untuk...

Apa Tugas Admin Marketing Online? Simak Jawabannya Di Sini

Tertarik menjadi admin marketing online? Jik iya, kamu harus...

Daftar Bisnis Online 2023 Dengan Prospek Bagus

Tertarik memulai bisnis online di tahun 2023? Sebelum itu...

10 Kelebihan Bisnis Online Dibanding Bisnis Konvensional

Tertarik memulai bisnis online? Jika iya, maka Anda harus...

10 Teknik Marketing Online Yang Efisien

Teknik marketing online adalah strategi pemasaran yang menggunakan internet...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here