ASUS Chromebook C423 N3350

ASUS Chromebook murah sudah banyak di pasaran, tinggal pintar-pintar cari spek yang sesuai dengan budget minimum yang Anda miliki saat ini. Salah satunya adalah ASUS Chromebook C423 N3350. Dibandingkan dengan laptop ChromeBook lainnya, harganya jauh lebih murah, yaitu dibanderol dengan harga Rp3,499 juta di salah satu marketplace.

Laptop ASUS Chromebook C423 N3350 merupakan laptop 2 in 1 dapat difungsikan sebagai laptop dan tablet. Laptop ini masuk ke kelas ChromeBook mid-range dengan harga yang sangat terjangkau. Laptop dengan sistem operasi berbasis Chrome OS ini dirancang sebagai partner belajar sekaligus bekerja sepanjang hari. Dengan desain premiumnya, laptop ini juga menawarkan performa yang cukup powerful.

Performa

Laptop itu memiliki spesifikasi RAM 4 GB LPDDR4 2,400 MHz dengan penyimpanan berjenis SSD berkapasitas 128GB. Jantung pacunya dilengkapi dengan prosesor Intel® Celeron® N3350, sistem operasi Chrome OS. Meski spesifikasi yang ditawarkan juga lebih rendah, namun laptop ini masih sanggup untuk melibas berbagai aktivitas harian ringan. Dengan spesifikasi yang ditawarkannya disertai ChromeOS sebagai sistem operasinya, menjalankan beberapa aplikasi atau tugas-tugas sederhana seperti browsing, mengetik dokumen, dan pekerjaan ringan lainnya dapat dengan lancar tanpa lag dan kendala lainnya.

Layar Touchscreen

Pada layar touchscreen berukuran 14 inci yang menawarkan resolusi 1366×768 piksel dengan refresh rate 60Hz. Tampilan laptop ini berwarna perak aluminium finish terkesan modern serta bezel layar yang tipis berukuran 6 mm. Bingkai layarnya yang tipis ini menghasilkan rasio screen-to-body mencapai 78%.

Tebalnya hanya 1,6cm, bobotnya juga masih terbilang ringan, dengan berat 1,22 kilogram saja. Dibekali juga dengan Kamera 720p beresolusi HD Webcam, cocok digunakan untuk meeting online maupun menggelar konferensi di aplikasi Zoom. Dalam sebuah marketplace, paket penjualannya sudah diberi bonus tambahan kabel mouse. Sudah murah tapi masih diberi bonus.

Daya Tahan Baterai

Laptop ASUS ASUS Chromebook C423 N3350 dibekali dengan baterai yang tahan lama. Penggunanya bisa menggunakannya selama berjam-jam, bertahan hingga 10 jam pemakaian. Hal ini jelas tergolong irit.  Sehingga dibawa kemanapun, baik itu belajar, bekerja atau pun aktivitas lainnya tidak perlu khawatir dengan mencari tempat charge.

Keamanan Data

Salah satu keunggulan dari laptop ChromeBook yaitu menawarkan keamanan data penggunanya. Hal ini berkat sistem operasi Chrome yang digunakan. Tidak hanya fokus pada performa, keamanan data pada sistem operasi Chrome juga diperhatikan.

Mengingat hal tersebut, laptop ini mendukung seluruh ekosistem dari Google di dalamnya. Berbagai aplikasi dari Google Play Store dapat langsung diunduh dan dijalankan. Google Play Store sendiri juga memiliki sertifikat keamanan yang sudah teruji, sehingga penggunanya tidak perlu khawatir soal keamanan data.

Fitur Google Assistant

ASUS Chromebook C423 N3350 juga mendukung Google Assistant yang dapat memudahkan penggunanya memberikan perintah sederhana seperti membuka email, membuka dokumen, mengakses kalender, dan sebagainya. Anda hanya perlu mengatakan perintahnya saja. Selama laptop Chromebook Anda terhubung ke jaringan internet.

Baca Juga  Cara Menghapus Sampah Di Laptop Windows 10 Hingga Bersih

Spesifikasi ASUS Chromebook C423 N3350, antara lain:

  • Processor : Intel® Celeron® Dual-Core N3350 Processor 1.1 GHz up to 2.4 GHz (Cache 2 MB)
  • Layar : 14 inch (16:9) LED backlit Full HD (1366 x 768 piksel) Anti-Glare 60Hz Touchscreen with 50% NTSC
  • Memory : 4 GB LPDDR4 2400MHz SDRAM Onboard & 32GB EMMC
  • Penyimpanan : 64 GB eMMC+ 128 GB eMMC (192 GB)
  • Tipe Grafis : Intel® HD Graphic 500 (Apollo Lake)
  • Sistem Operasi : Chrome OS 75.0
  • Berat: 1,22 Kg
  • Dimensi: 322 x 228 x 16,1 mm
  • Daya Tahan Baterai : 10 Jam 

Konektivitas

ASUS ChromeBook menyediakan berbagai konektivitas, seperti USB 3.2 Gen 1 Tipe A dan satu USB 3.2 Gen 1 Type C, dengan port audio dan slot microSD di sisi kiri. Anda dapat mengisi dayanya melalui salah satu port Type C, seperti yang biasa digunakan pada smartphone. Untuk konektivitas nirkabelnya, ASUS sudah membekali laptop ini dengan WiFi 802.11ac. Semua port yang disediakan tersebut akan sangat membantu produktivitas Anda.

ASUS Chromebook C423 N3350 menggunakan sistem operasi Chrome OS yang akan bekerja lebih maksimal jika terhubung ke jaringan internet. Oleh sebab itu, bagi Anda yang selalu memiliki jaringan internet, laptop ini akan sangat membantu Anda dalam segala aktivitas harian.

Anda juga dapat mensinkronisasi perangkat ChromeBook Anda dengan smartphone yang terinstall aplikasi Google di dalamnya. Menyimpan Sebagian besar data pada Google Drive juga akan menghemat ruang penyimpanan, sebab laptop ini memang memiliki kapasitas yang kecil. Namun bisa diatasi dengan ekosistem Google yang ada.

Sistem Ketahanan laptop ini juga mumpuni, karena didesain sebagai laptop pelajar maka tidak heran jika desainnya harus kokoh. Sama seperti laptop ChromeBook lainnya, laptop satu ini juga memiliki sertifikasi US Military Grade MIL-STD STD 810G, serta telah memiliki coating anti korosi dan oksidasi.

Laptop dengan durabilitas ala Standar Militer ini telah melewati berbagai pengujian in-house yang ketat termasuk tekanan panel, guncangan, dan tes jatuh untuk memastikan daya tahan. Tak hanya daya tahan komponennya, port engsel dan I/O juga diuji melalui ribuan siklus penggunaan. Engselnya sendiri sudah diuji buka tutup sebanyak 20 ribu kali pengujian. Sedangkan portnya juga telah melewati ribuan siklus penggunaan.

Memilih ASUS Chromebook C423 N3350 adalah pilihan terbaik bagi Anda yang membutuhkan laptop untuk bekerja, sekolah, kuliah dan sebagainya dengan harga yang sangat terjangkau. Berbagai kemudahan yang ditawarkan juga menjadi nilai lebih. Kapan lagi punya laptop Tangguh, praktis, dan murah? 

Artikel Terbaru

Ini Dia 10 Perusahaan Terbesar Di Indonesia

Salah satu cara untuk mengetahui kondisi perekonomian suatu negara...

Rekomendasi Laptop Untuk Desain Grafis Tahun 2023

Laptop untuk desain grafis semakin populer digunakan oleh para...

Cara Membuat Jadwal Zoom Meeting Di Laptop

Jika kamu berencana mengadakan meeting atau belajar memakai Zoom,...

Cara Ganti Foto Profil Zoom Di Laptop

Kalau kamu sering menggunakan Zoom apalagi jika untuk kegiatan...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here