ASUS ExpertBook B3 Flip Harga Terjangkau dengan Spesifikasi Memukau

ASUS ExpertBook B3 Flip harga terjangkau dengan performa canggih. ASUS kembali memperkenalkan produk terbarunya, yaitu ASUS ExpertBook B3 Flip yang mengusung prosesor generasi terbaru 12th Gen Intel® Core™ i5 12600K Processor. Tampilannya yang dapat diputar (Flipable) hingga 360° ini sangat menarik. Sebab selain sebagai laptop, produk terbaru ini juga dapat difungsikan sebagai tablet. 

Laptop convertible yang dapat difungsikan sebagai tablet sekaligus memang sedang menjadi buruan dan digemari oleh masyarakat karena dianggap lebih praktis. Semua produsen laptop tak terkecuali ASUS pun turut andil dalam meramaikan pasar tersebut demi menciptakan laptop yang tak hanya praktis namun juga canggih.

Performa Ngebut

ASUS Expertbook B3 Flip harga sudah dapat dilihat pada situs resminya, menandakan produk ini telah hadir di Indonesia tepatnya pada awal tahun 2022. Ada beberapa varian prosesor yang ditawarkan, selain 12th Gen Intel® Core™, laptop convertible ini juga ada yang dibekali dengan prosesor 11th Gen Intel® Core™ yang memiliki performa ngebut, sekaligus hemat daya.

Hal tersebut tentu menjadi perhatian lebih, sehingga nantinya laptop ini memiliki daya tahan baterai yang lebih panjang yang sangat cocok digunakan oleh pelajar, mahasiswa atau bahkan pebisnis sekalipun.

Pada sektor grafis, ASUS Expertbook B3 Flip mempercayakannya pada kartu grafis Intel® Iris® Xᵉ graphics dengan execution unit 96 dan frekuensi grafis dinamisnya mencapai 1,3 GHz. Kartu grafis Intel® Iris® Xᵉ graphics ini merupakan penerus dari Intel® Iris® Plus Graphics yang diklaim punya performa yang jauh lebih kencang jika dibandingkan dengan pendahulunya. Jika pada Intel® Iris® Plus Graphics berkisar antara 90-150 FPS, pada grafis Intel® Iris® Xᵉ ini berada di kisaran 100-180 FPS, sedikit lebih baik di bandingkan pendahulunya.

Secara keseluruhan jika digunakan untuk bermain Game AAA dengan grafis berat kuat dijalankan dengan Frame Rate tinggi dengan settingan grafis yang telah disesuaikan. Game eSport pun bisa dimainkan secara kompetitif karena pada Intel® Iris® Xᵉ graphics dapat menjalankan grafis hingga ratusan FPS. Game-game yang resolusinya diatas 720P – 1600 x 900 Pixel / 1920 x 1080 Pixel pun masih bisa dimainkan dengan nyaman tanpa lag yang berarti. 

Perbedaan yang mencolok ditemukan saat bermain game yang GPU Bound, Intel® Iris® Xᵉ graphics jauh mengungguli pendahulunya yaitu Intel® Iris® Plus Graphics. Jika Anda pernah merasakan pengalaman bermain game Shadow of the Tomb Raider pada Intel® Iris® Plus Graphics, mungkin rasanya kurang nyaman. Namun pada Intel® Iris® Xᵉ graphics pengalaman yang Anda rasakan nantinya akan jauh lebih nyaman.

Dual Kamera ASUS ExpertBook B3 Flip

Demi memenuhi kebutuhan tersebut, kehadiran ASUS Expertbook B3 Flip harga yang ditawarkannya juga cukup mendapatkan sorotan. Terutama bagi orang-orang yang produktif serta memiliki mobilitas tinggi. Selain dibekali dengan hardware canggih, laptop ini juga memiliki dua kamera sekaligus, seperti yang disematkan pada smartphone saat ini. Namun kameranya ini diklaim memiliki kemampuan beberapa kali lipat lebih canggih dan lengkap. Kameranya ini berukuran 13 MP dengan resolusi 720P.

Laptop ASUS ExpertBook B3 Flip merupakan laptop convertible dengan sistem dua kamera. Satu kamera letaknya pada bagian atas bezel layarnya, seperti yang ada laptop pada umumnya. Sedangkan kamera keduanya terletak pada bagian atas keyboard. Hal inilah yang tergolong unik, kamera ini disebut sebagai World Facing Camera. Kamera keduanya ini berguna saat ASUS Expertbook B3 Flip difungsikan dalam mode tablet untuk mempermudahnya merekam atau mengambil gambar.

Ketahanan dan Keamanan Laptop ASUS Expertbook B3 Flip

Berbagai fitur yang disematkan juga sudah teruji, salah satunya yaitu laptop ini telah lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H). Apalagi dengan adanya media penyimpanan PCIe SSD, sehingga tidak hanya performanya yang ngebut namun juga lebih tahan banting dibandingkan dengan laptop yang masih menggunakan HDD. Sehingga tidak perlu khawatir terhadap kerusakan data yang lebih sering terjadi di HDD. 

Baca Juga  Apa itu Chromebook? Ini Penjelasan Lengkapnya

ASUS Expertbook B3 Flip harga terjangkaupun sudah dilengkapi dengan modul Trusted Platform Module (TPM) 2.0. Sebuah modul yang memungkinkannya menggunakan fitur enkripsi sehingga data di dalam Expertbook B3 Flip tetap aman meski SSD-nya dihubungkan ke perangkat lain. Data yang berada di dalamnya tidak akan mudah bocor karena perlu akses ekstra yang hanya memungkinkan jika pengguna laptop tersebut memberikan izin akses. Fitur keamanan lainnya seperti fitur pembaca sidik jari juga tidak lupa dibawanya agar tidak ada orang lain yang bisa mengaksesnya.

Lengkapnya Konektivitas ASUS ExpertBook B3 Flip

Selain menawarkan kamera unik, ketahanan dan keamanannya, ASUS Expertbook B3 Flip harga terjangkau pun juga menawarkan fitur konektivitas yang sangat lengkap. Konektivitas kabel pada laptop ini mendukung berbagai jenis port seperti USB Type-A, HDMI, dan combo audio jack. Ada juga port Thunderbolt 4.0 Port yang memiliki kecepatan transfer data sangat tinggi. Sehingga ASUS Expertbook B3 Flip memungkinkan untuk disambungkan ke berbagai perangkat profesional. Menariknya, port tersebut bisa difungsikan sebagai fasilitas pengisian daya yang memungkinkannya untuk mengisi daya menggunakan power bank.

Sedangkan konektivitas nirkabelnya juga tak kalah mumpuni, laptop ini telah menggunakan modul WiFi 6 (802.11ax) yang notabenenya memiliki kecepatan transfer data terbaik saat ini. Untuk konektivitas ethernet, ASUS ExpertBook B3 Flip juga mendukung port ethernet yang dapat digunakan oleh para network administrator atau mereka yang masih membutuhkan konektivitas ke jaringan komputer secara fisik.

Desain Stylish

Laptop ASUS ExpertBook B3 Flip harga terjangkau hadir dengan menawarkan fitur layar touch screen yang mengadopsi teknologi layar sentuh, sehingga dapat memudahkan penggunanya dalam mengontrol perangkat. Fitur ini dapat Anda gunakan saat presentasi dan bertemu klien penting, cukup membuka mode tent dan membentangkannya 360° untuk menjalankan presentasi atau berkolaborasi dengan menggunakan mode tablet. Disematkan juga pilihan lain sebagai alat kontrol selain touch pad yang bisa digunakan sehari-hari. 

Layar berukuran 14 inch yang dimiliki ASUS Expertbook B3 Flip memiliki rasio dari layar ke bodi hingga 80% dengan layar touchscreen yang lebih intuitif dan mudah untuk digunakan. Anda dapat merasakan pengalaman menggunakan laptop layaknya seperti menggunakan smartphone dengan ukuran yang lebih besar. Laptop ini didesain stylish, ringkas dan ringan sehingga mudah dibawa kemanapun. 

Dimensi fisik laptop ini berukuran 32,9 x 22,39 x 1,92 cm. Ketebalannya hanya 1,95 cm saja dan berat bobotnya ringan hanya 1,61 Kg saja. Meski bukan yang paling ringan, namun dengan bobotnya tersebut masih tergolong nyaman.

Spesifikasi Lengkap ASUS ExpertBook B3 Flip

Untuk lebih jelasnya, berikut spesifikasi lengkap ASUS ExpertBook B3 Flip harga terjangkau, antara lain:

  • Layar: 14 inch FHD (1920 x 1080 piksel)
  • Prosesor: 12th Gen Intel® Core™ i5 12600K Processor 2.4 GHz (8M Cache, up to 4.2 GHz, 4 cores)
  • Kartu Grafis: Intel® Iris® Xᵉ graphics
  • RAM: 8 GB DDR5 4200 Mhz
  • Penyimpanan: 256 GB M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD
  • Konektivitas: WiFi 6 (802.11ax), Bluetooth 5.0, Thunderbolt 4.0
  • Baterai: 50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion battery
  • Sistem Operasi: Windows 11 Home
  • Dimensi: 32,9 x 22,39 x 1,92 cm
  • Bobot: 1,61 Kg
  • Garansi: 1 Tahun

Urusan soal budget, ASUS ExpertBook B3 Flip harga cukup terjangkau, yaitu dibanderol dengan harga Rp13 jutaan saja. Dengan budget segitu, Anda sudah bisa merasakan performa ngebut yang dimiliki ileh proseser generasi terbaru dari Intel yaitu 12th Gen Intel® Core™ i5.

Artikel Terbaru

Ini Dia 10 Perusahaan Terbesar Di Indonesia

Salah satu cara untuk mengetahui kondisi perekonomian suatu negara...

Rekomendasi Laptop Untuk Desain Grafis Tahun 2023

Laptop untuk desain grafis semakin populer digunakan oleh para...

Cara Membuat Jadwal Zoom Meeting Di Laptop

Jika kamu berencana mengadakan meeting atau belajar memakai Zoom,...

Cara Ganti Foto Profil Zoom Di Laptop

Kalau kamu sering menggunakan Zoom apalagi jika untuk kegiatan...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here