Rekomendasi Laptop Bisnis Terbaik Tahun 2022

Memilih beberapa Rekomendasi Laptop Bisnis terbaik memang perlu usaha ekstra. Sebab perlu megomparasikan spesifikasi ratusan produk sekaligus yang cocok dengan kebutuhan bisnis. Adapun kriterianya meliputi performa powerful, daya tahan baterai yang lama, keamanan data yang kuat, desain elegan, ringkas, ringan, mudah dibawa kemanapun agar dapat digunakan saat penerbangan ataupun perjalanan bisnis lainnya.

Memang sudah banyak produk yang menawarkan beberapa kriteria di atas, namun jika dipaksa untuk memilih yang terbaik maka akan ada sisi subjektivitas yang tidak bisa dilepaskan dari penilaian tersebut. Oleh karena itu, berikut rekomendasi laptop bisnis terbaik versi kami di tahun 2022, antara lain:

ASUS ExpertBook B9400

Diciptakan khusus untuk memenuhi kebutuhan bisnis, ASUS ExpertBook B9400 menyematkan baterai paling tahan lama di kelasnya. Daya tahan baterainya bisa mencapai 18 jam untuk penggunaan browsing dan mengetik dokumen, dengan begitu segala aktivitas bisnis mampu didukungnya tanpa perlu repot mencari colokan kesana-kemari.

Berikut spesifikasi utama yang telah tersemat pada ASUS ExpertBook B9400, antara lain:

  • Layar: 14” LED Backlit Full HD (1920×1080 pixel) 16:9 400nits anti-glare panel
  • CPU: Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz
  • Kartu Grafis: Intel® Iris® Xᵉ Graphics
  • RAM: 16 GB LPDDR4X on board
  • Penyimpanan: 1 TB + 1 TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 Performance RAID1 SSD

Laptop ASUS ExpertBook B9400 hadir dengan tampilan yang menarik, bobotnya ringan dan kesan professionalnya begitu melekat padanya. Ditambah dengan performanya yang tak kalah powerful, maka tidak salah jika ASUS ExpertBook B9400 ini masuk pada daftar laptop bisnis terbaik yang dapat Anda dapatkan.

Laptop ASUS ExpertBook B9400 masuk ke daftar rekomendasi laptop bisnis terbaik saat ini, yang menawarkan spesifikasi tinggi jelas berbanding lurus dengan harganya. Harganya cukup fantastis, laptop ini dibanderol dengan harga Rp32.000.000.

ASUS ZenBook Flip

Rekomendasi laptop bisnis selanjutnya yaitu Asus ZenBook Flip atau nama lengkapnya Asus ZenBook Flip UX360UAK-DQ239T. Bagi pengguna yang sangat memperhatikan tampilan dan fungsi sebuah laptop, maka laptop ini sangat ideal untuk mendukung pekerjaan bisnis setiap harinya. Dilihat dari segi tampilan, laptop ini memiliki ukuran yang ringkas dan ringan, bobotnya hanya 1,2 Kg, namun soal performa juga tidak mau kompromi. Sebab sudah menggunakan spesifikasi tinggi yang nantinya akan sangat mendukung semua pekerjaan Anda. 

Oleh sebab itu, tidak salah jika laptop satu ini masuk ke dalam daftar rekomendasi laptop bisnis. Berikut spesifikasi utama yang ditawarkan oleh ASUS ZenBook Flip, antara lain:

  • Layar: 13.3” QHD+ Touchsreen (3200 x 1800 pixel) 16:9 
  • CPU: Intel® Core™ i7 – 7500U Processor 2.7 – 3.50 GHz (4MB Cache)
  • Kartu Grafis: Intel® HD Graphics 620
  • RAM: 16 GB DDR3L
  • Penyimpanan: 512 GB SSD M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 Performance 

Laptop ini memiliki layar yang berukuran 13.3 inch, sudah mendukung touchscreen dengan kualitas layar QHD yang memiliki resolusi 3200 x 1800 pixel. Layar touchsrennya ini memiliki fitur multi touch atau mampu merespon 10 jari bersamaan.

Sedangkan prosesornya sudah menggunakan Intel® Core™ i7-7500U berkecepatan 2.70 – 3.50 GHz. Mengingat laptop ini secara spesifik tidak diciptakan untuk kebutuhan grafis, maka penyematan kartu grafis Intel® HD Graphics 620 saja sudah lebih dari cukup.

Kebutuhan utamanya terpenehui dengan didukung juga RAM sebesar 16 GB dan penyimpanan berjenis SSD yang memiliki kapasitas 512 GB. ASUS Zenbook Flip ini termasuk dalam jenis Notebook Hybrid sebab laptop ini dapat digunakan dengan model tablet, melalui fitur yang disematkan pada layarnya Flipable 360° atau dapat diputar 360 derajat.

Dengan spesifikasi yang terbilang gahar ini jelas menjadikannya masuk ke dalam daftar rekomendasi laptop bisnis. Soal harga, laptop ASUS Zenbook Flip UX360UAK-DQ239T dibanderol dengan harga Rp17.000.000. Harganya sudah termasuk install system operasi Windows 10 Home 64 bit.

Baca Juga  Cara Masuk BIOS ASUS Windows 10 dan Windows 11

ASUS ZenBook 14 (UX435)

Rekomendasi laptop bisnis selanjutnya, yaitu Asus ZenBook 14 yang memiliki bodi yang tipis dan ringan terbuat dari bahan material logam. Tanpa perlu Panjang lebar, lansung saja simak spesifikasi utama yang ditawarkan, berikut ini: 

  • Layar: 14” Touch IPS Full HD (1920×1080 pixel) 16:9 400nits anti-glare panel
  • CPU: 11th Gen Intel® Core™ i7 – 1165G7 
  • Kartu Grafis: NVIDIA® GeForce® MX450
  • RAM: 16 GB LPDDR4X on board
  • Penyimpanan: 1 TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 Performance x2 SSD

Pada bagian layarnya, ASUS ZenBook 14 menghadirkan teknologi ASUS ScreenPad2 yang revolusioner untuk meningkatkan produktivitas. Layar Full HD berukuran 14 inci dengan cakupan sRGB color gamut 100 persen. Tampilan bezel pada layarnya juga sangat tipis dengan rasio 92 persen. Dibekali juga dengan teknologi wide view 178° yang memungkinkannya menyesuaikan kenyamanan posisi dengan penggunanya.

ASUS ZenBook 14 merupakan seri laptop premium dari Asus yang didukung oleh prosesor tinggi 11th Gen Intel® Core™ i7 – 1165G7 serta NVIDIA® GeForce® MX450 pada sektor grafisnya. 

Perlu dketahui bahwa prosesor Intel Generasi ke-11 hadir dengan kinerja yang lebih baik pada konektivitas nirkabel, dan kabelnya. Prosesor Intel Core i7 Generasi ke-11 menawarkan kecepatan clock maksimum 4,7 GHz, dan dilengkapi hingga delapan core. Sebagai laptop bisnis penggunaan prosesor Intel Generasi ke-11 adalah sebuah keputusan tepat, sebab diklaim mampu menghasilkan performa luar biasa dengan kinerja tinggi.

Soal penyimpanan, tidak perlu khawatir, laptop ini juga memiliki RAM yang sangat cukup untuk berbagai kebutuhan bisnis, kapasitasnya sebesar 16GB dan didukung pula dengan penyimpanan internal SSD berkapasitas 1 TB yang diakselerasi dengan Intel Optane™ Memory H10 32 GB. 

Tidak hanya itu, jika laptop bisnis memerlukan baterai yang tahan lama, maka laptop satu ini jelas masuk daftar rekomendasi laptop bisni teratas yang memiliki baterai yang tahan lama hingga 22 jam. Dari segi desain, laptop ASUS ZenBook 14 memiliki bodi logam yang tipis dan ringan, bobotnya masih ringan yaitu hanya seberat 1,19 Kg. 

Pada bagian keyboardnya terdapat teknologi ASUS BacGuard, yang diterapkan pada area keyboard model Lilac Mist. Teknologi ini telah terbukti secara ilmiah mampu menghambat pertumbuhan bakteri hingga lebih dari 99% selama 24 jam sehingga dapat membantu menjaga permukaan laptop Anda tetap bersih dan sehat.

Kemudian yang harus dijadikan sorotan adalah fitur-fitur unggulan pada SreenPad 2.0 yang mampu mendukung efisiensi produktivitas. Adapun fitur-fiturnya seperti Phone Call, Task Group, Handwriting, Number Key dan lain sebagainya. Adanya fitur Handwriting misalnya, Anda dapat langsung menandatangani file secara langsung pada dokumen tanpa harus mencetaknya. Terlebih di masa sekarang ini yang serba online, kecepatan adalah hal wajib yang  ditingkatkan.

Melihat berbagai keunggulan yang dimilikinya, maka tidak salah menempatkannya masuk ke dalam daftar rekomendasi laptop bisnis terbaik saat ini. Fitur-fitur terbaru yang sangat mendukung efisiensi produktivitas tersebut membuatnya memiliki harga yang cukup tinggi. Laptop ASUS Zenbook 14 dibanderol dengan harga Rp22 jutaan pada tipe teritingginya, Anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah pada varian RAM 8 GB mulai dari Rp14 jutaan.

Demikian 3 rekomendasi laptop bisnis terbaik tahun 2022 versi kami. Segala pertimbangan seperti desain, performa, penyimpanan, fitur dan harganya menjadi sebagian kriteria yang wajib dimiliki oleh ke 3 laptop bisnis tersebut. Mudah-mudahan bisa dijadikan referensi sebelum Anda memutuskan membelinya.

Artikel Terbaru

Ini Dia 10 Perusahaan Terbesar Di Indonesia

Salah satu cara untuk mengetahui kondisi perekonomian suatu negara...

Rekomendasi Laptop Untuk Desain Grafis Tahun 2023

Laptop untuk desain grafis semakin populer digunakan oleh para...

Cara Membuat Jadwal Zoom Meeting Di Laptop

Jika kamu berencana mengadakan meeting atau belajar memakai Zoom,...

Cara Ganti Foto Profil Zoom Di Laptop

Kalau kamu sering menggunakan Zoom apalagi jika untuk kegiatan...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here