3 Cara Cek Windows 10 Ori Atau Tidak

Apakah Anda tahu cara cek windows 10 ori? Jika tidak, Anda tidak perlu khawatir. Artikel ini akan memberikan panduan lengkap untuk mengetahui apakah windows 10 yang Anda gunakan asli atau bajakan.

Windows 10 adalah sistem operasi terbaru dari Microsoft yang memiliki banyak fitur menarik dan keamanan yang lebih baik. Namun, tidak semua orang bisa membeli lisensi resmi dari windows 10.

Beberapa orang mungkin menggunakan versi bajakan yang bisa berisiko mengandung virus, malware, atau spyware.

Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengecek keaslian windows 10 yang Anda gunakan. Berikut ASUS Business jelaskan beberapa cara cek windows 10 ori yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan cepat.

Mengapa perlu tahu bahwa Windows 10 kita ori

Mengetahui cara cek windows 10 ori sangat penting untuk Anda yang ingin mendapatkan berbagai keuntungan dari menggunakan versi asli dari sistem operasi ini. Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan windows 10 asli:

  • Uang yang Anda gunakan tidak sia-sia. Anda akan mendapatkan fitur-fitur terbaru, dukungan, dan perbaikan dari Microsoft yang hanya tersedia untuk perangkat lunak asli yang dapat mengoptimalkan kinerja PC Anda.
  • Teknikal support handal. Anda berhak mendapatkan support dari Microsoft atau mitra tepercaya jika Anda memiliki masalah saat menginstal atau menjalankan windows 10. Anda bisa menghubungi support lewat telepon atau email.
  • Keyakinan teknologi yang terbukti. Anda akan dilindungi oleh kualitas tinggi yang dimiliki jutaan konsumen lainnya di seluruh dunia. Windows 10 asli adalah windows yang resmi dikeluarkan oleh Microsoft dan bebas dari virus, malware, atau spyware.
  • Gratis untuk perlindungan antivirus serta antimalware. Anda akan mendapatkan layanan khusus dari Microsoft Security Essentials yang menyediakan perlindungan real time untuk menjaga keamanan data Anda dari berbagai ancaman berbahaya.
  • Penawaran update dari software terbaru. Anda akan mendapatkan akses untuk mengunduh dan memasang pembaruan opsional dan unduhan yang membantu Anda mengoptimalkan PC Anda. Pembaruan ini bisa berupa security update atau feature update yang menambah fitur-fitur menarik dan keamanan yang lebih baik.
  • Personalisasi PC. Anda akan mendapatkan kemampuan yang lebih besar untuk menyesuaikan tampilan dan pengaturan PC Anda sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Anda bisa mengubah tema, warna, wallpaper, font, ikon, dan lain-lain.
Baca Juga  3 Cara Membuat Tanda Tangan Digital Di Word

Dengan mengetahui cara cek windows 10 ori, Anda bisa memastikan bahwa Anda menggunakan versi asli dari sistem operasi ini dan menikmati berbagai keuntungan di atas.

Cara Cek Windows 10 ori

Ada beberapa cara cek windows 10 ori yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan cepat. Berikut adalah penjelasan singkat dari masing-masing cara.

Cara cek windows 10 ori dengan cmd

cara cek windows 10 ori

Anda bisa menggunakan perintah slmgr pada command prompt atau cmd untuk mengetahui status aktivasi dan jenis lisensi windows 10 yang Anda gunakan. Caranya adalah sebagai berikut:

    1. Tekan kombinasi LOGO WINDOWS + R secara bersamaan pada keyboard pc atau laptop Anda.
    2. Ketik CMD lalu tekan OK atau Enter.
    3. Setelah muncul jendela Command Prompt atau CMD, ketik perintah berikut ini lalu tekan Enter : slmgr /xpr
    4. Tunggu beberapa detik dan nanti akan muncul jendela baru mengenai info windows yang Anda gunakan saat ini original atau bajakan.
    5. Jika muncul tulisan Windows is activated permanently, berarti windows 10 Anda asli. Jika muncul tulisan Windows is in Notification mode, berarti windows 10 Anda bajakan.

Cara cek windows 10 ori dengan settings

cara cek windows 10 ori

Anda bisa menggunakan menu settings untuk melihat status aktivasi windows 10 yang Anda gunakan. Caranya adalah sebagai berikut:

    1. Klik menu Start.
    2. Klik ikon Settings.
    3. Lalu klik System.
    4. Setelah itu klik Activation.
    5. Lihat pada baris Activation. Jika terdapat tulisan Windows is activated with a digital license, berarti Windows yang digunakan asli.

Cara cek windows 10 ori dengan control panel

Anda bisa menggunakan menu control panel untuk melihat informasi tentang sistem operasi windows 10 yang Anda gunakan, termasuk keasliannya. Caranya adalah sebagai berikut:

    1. Tekan tombol windows pada keyboard, dan masukan pada kolom pencarian dengan menuliskan “Control Panel”, jika ketemu silahkan klik menu tersebut.
    2. Pada tampilan Control Panel silahkan pilih menu System and Security.
    3. Selanjutnya pilih menu System.
    4. Pada bagian bawah tampilan System akan terlihat informasi tentang Windows Edition, Windows Activation, dan Product ID.
    5. Jika terdapat tulisan Windows is activated, berarti Windows yang digunakan asli.

Demikianlah artikel tentang cara cek windows 10 ori yang bisa Anda lakukan dengan mudah dan cepat. Dengan mengetahui keaslian windows 10 yang Anda gunakan, Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan dari menggunakan versi asli dari sistem operasi ini.

Artikel Terbaru

Cara Memilih Google Slides Background Agar Presentasimu Menarik

Google Slides adalah aplikasi presentasi online yang populer. Untuk...

Apa Tugas Admin Marketing Online? Simak Jawabannya Di Sini

Tertarik menjadi admin marketing online? Jik iya, kamu harus...

Daftar Bisnis Online 2023 Dengan Prospek Bagus

Tertarik memulai bisnis online di tahun 2023? Sebelum itu...

10 Kelebihan Bisnis Online Dibanding Bisnis Konvensional

Tertarik memulai bisnis online? Jika iya, maka Anda harus...

10 Teknik Marketing Online Yang Efisien

Teknik marketing online adalah strategi pemasaran yang menggunakan internet...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here