Tips Cara Membedakan Charger ASUS Asli dan Palsu

Cara membedakan charger ASUS asli dan palsu dapat dilakukan dengan melakukan beberapa tahap pemeriksaan.

Namun, mengapa kita perlu tahu cara membedakan charger ASUS asli dan palsu? Sebab charger palsu memiliki resiko-resiko bila digunakan.

Bahaya Charger Palsu

Menggunakan charger laptop Asus yang palsu dapat menimbulkan banyak masalah dan bahaya bagi kesehatan dan keselamatan perangkat Anda. Beberapa bahaya yang dapat diakibatkan oleh charger laptop Asus palsu antara lain:

Kerusakan pada perangkat

Charger yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis dapat menyebabkan kerusakan pada perangkat Anda, seperti kerusakan pada baterai atau komponen lainnya yang dapat menyebabkan kerusakan permanen pada perangkat Anda.

cara membedakan chrager asus asli dan palsu

Konsumsi daya listrik yang tidak efisien

Charger yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis dapat menyebabkan konsumsi daya listrik yang tidak efisien, yang dapat menyebabkan perangkat Anda menjadi panas dan memperpendek umur baterai.

Risiko kebakaran

Charger yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis dapat menyebabkan arus listrik yang tidak stabil, yang dapat menyebabkan risiko kebakaran.

Risiko keselamatan

Charger yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis dapat menyebabkan risiko keselamatan bagi Anda dan orang-orang di sekitar Anda, seperti risiko listrik atau risiko ledakan.

Oleh karena itu, penting untuk memastikan bahwa charger laptop Asus yang Anda gunakan adalah asli dan sesuai dengan spesifikasi teknis. Jangan ragu untuk menghubungi customer service Asus jika Anda ragu mengenai charger yang Anda miliki dan jangan membeli charger dari sumber yang tidak terpercaya.

Cara-Cara Membedakan Charger ASUS Asli dan Palsu

Lalu Apa saja yang perlu diperhatikan dalam cara membedakan charger ASUS asli dan palsu? Berikut tips-tips dan Langkah-langkahnya:

Periksa label pada charger tersebut

Charger Asus asli akan memiliki label yang mencantumkan informasi tentang spesifikasi teknis, seperti input dan output daya listrik, serta nomor model yang sesuai dengan yang tercantum pada situs resmi Asus. Selain itu, charger asli juga akan memiliki logo Asus yang tercetak dengan jelas.

cara membedakan chrager asus asli dan palsu

Cara ini adalah yang paling kelihatan mata sebagai bagian dari Langkah-langkah Cara membedakan charger ASUS asli dan palsu.

Baca Juga  Cara Meredupkan Layar Laptop ASUS dengan Cepat dan Simpel!

Periksa kualitas material pada charger tersebut

Cara membedakan charger ASUS asli dan palsu yang berikutnya adalah dengan memperhatikan kualitas materialnya

Charger Asus asli akan terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi dan memiliki finishing yang rapi, sementara charger palsu biasanya terbuat dari bahan yang murah dan memiliki finishing yang kurang rapi.

cara membedakan charger asus asli dan palsu

Cara membedakan charger ASUS asli dan palsu memang harus teliti. Perbedaan material bahan ini bisa diketahui juga jika dibandingkan dengan charger-charger asli lainnya.

Periksa konektor pada charger tersebut

Charger Asus asli akan memiliki konektor yang sesuai dengan spesifikasi dan terbuat dari bahan yang berkualitas, sementara charger palsu biasanya memiliki konektor yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis dan terbuat dari bahan yang murah.

Periksa kabel pada charger tersebut

Charger Asus asli akan memiliki kabel yang terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi dan memiliki finishing yang rapi, sementara charger palsu biasanya terbuat dari bahan yang murah dan memiliki finishing yang kurang rapi.

Periksa harga charger tersebut

Charger Asus asli akan dijual dengan harga yang sesuai dengan harga resmi yang ditentukan oleh Asus, sementara charger palsu biasanya dijual dengan harga yang lebih rendah dari harga resmi.

Jadi misal menemukan charger ASUS yang kit acari di marketplace jangan buru buru tergiur harga yang murah. Harga yang terlalu murah bisa menjadi indikasi keaslian charger ASUS yang hendak dibeli.

Ringkasan

Secara keseluruhan, cara membedakan charger ASUS asli dan palsu dapat diketahui dengan melakukan beberapa tahap pemeriksaan, seperti memeriksa label, kualitas material, konektor, kabel, dan harga dari charger tersebut.

Namun, pastikan untuk membeli charger asli dari sumber yang terpercaya dan jangan ragu untuk menghubungi customer service asus jika anda ragu mengenai charger yang anda miliki.

Penutup

Demikianlah berbagai macam cara membedakan charger ASUS asli dan palsu. Selain charger gunakan perangkat tambahan untuk produk ASUS anda yang asli untuk menghindari resiko-resiko yang tidak diinginkan.

Untuk tips lainnya silahkan klik di sini. Semoga bermanfaat.

Artikel Terbaru

Cara Memilih Google Slides Background Agar Presentasimu Menarik

Google Slides adalah aplikasi presentasi online yang populer. Untuk...

Apa Tugas Admin Marketing Online? Simak Jawabannya Di Sini

Tertarik menjadi admin marketing online? Jik iya, kamu harus...

Daftar Bisnis Online 2023 Dengan Prospek Bagus

Tertarik memulai bisnis online di tahun 2023? Sebelum itu...

10 Kelebihan Bisnis Online Dibanding Bisnis Konvensional

Tertarik memulai bisnis online? Jika iya, maka Anda harus...

10 Teknik Marketing Online Yang Efisien

Teknik marketing online adalah strategi pemasaran yang menggunakan internet...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here