ASUS Chromebook C204MA BU1430; Laptop Terbaik Untuk Kebutuhan Pelajar

Laptop ASUS Chromebook C204MA BU1430 merupakan salah satu varian dari ASUS ChromeBook C204 yang dibuat untuk tahan terhadap benturan, dan tumpahan yang mungkin bisa terjadi dalam keseharian Penggunanya. Terlebih memang laptop ASUS ChromeBook C204 ini diciptakan khusus untuk kalangan pelajar dan mahasiswa sehingga didesain untuk kokoh dan tangguh.

Laptop ASUS seri ChromeBook didesain khusus untuk mendukung pembelajaran yang efektif dan efisien. Laptop ini juga dapat digunakan untuk mendukung aktivitas sehari-hari bagi para pebisnis. Dengan harganya yang murah, tentu akan lebih menghemat budget Anda.

Laptop dengan Desain Kokoh

Laptop ASUS Chromebook C204MA BU1430 sudah lolos uji standar daya tahan MIL-STD-810G kelas militer, dengan berbagai kondisi untuk membuktikan bahwa laptop ini benar-benar kuat dan tangguh. Salah satu pengujian yang dilakukan adalah tes jatuh pada ketinggian 120cm. Tes ini merupakan simulasi ketika laptop terjatuh dari meja. 

Selain mampu bertahan kokoh setelah jatuh dari ketinggian sekitar 120cm, port engsel dan I/O juga sepenuhnya diuji untuk tangguh dalam penggunaan sehari-hari. Komponen-komponen tersebut telah diuji hingga puluhan ribu kali penggunaan. Sehingga tidak perlu khawatir komponen tersebut cepat rusak, portnya justru akan bertahan lama.

Kemudahan ChromeOS

Sebagai laptop ChromeBook, tentu sistem operasi yang digunakan oleh ASUS Chromebook C204MA BU1430 juga menggunakan Chrome OS. Sistem operasi tersebut dapat bekerja lebih cerdas dan lebih produktif, dengan keamanan yang tinggi dan pembaruan otomatis.

Layar sentuh ASUS Chromebook C204MA BU1430 beresolusi HD opsional 11,6 inci menggunakan teknologi multitouch 10 titik untuk interaksi layar yang lebih alami. Adanya ChromeOS pada laptop ini memungkinkan sejumlah aplikasi sentuh yang tersedia untuk diunduh dari Google Play store, penggunanya dapat belajar dan bersenang-senang secara bersamaan. 

Nyaman Digunakan Berjam-jam

Tak perlu khawatir mata akan cepat lelah, layar ini sudah memiliki fitur pelapis anti-silau dan teknologi tampilan yang lebih lebar, memastikan pengurangan pantulan dan kualitas gambar yang konsisten di setiap sudut pandang. Hal ini membuatnya sempurna untuk berbagi layar dan kolaborasi.

Tidak cukup sebatas itu, laptop ini menggunakan engsel bersudut 180° yang dapat memungkinkan kolaborasi yang lebih mudah ketika Anda berada dalam sebuah grup. Teknologi ini juga dapat mengurangi tekanan pada mekanisme.

Daya Tahan Baterai Panjang

ASUS Chromebook C204MA BU1430 memiliki daya tahan baterai panjang hingga 11 jam, tergantung pada usia baterai, dapat bervariasi sesuai penggunaan dan kondisi lainnya. Hanya dengan sekali pengisian daya, Chromebook ASUS C204MA BU1430 akan mampu bertahan selama satu hari penuh. Hal ini jelas akan sangat mendukung penggunanya agar dapat menikmati pemakaian terus menerus dan tanpa gangguan tanpa khawatir masa pakai baterai. Tak perlu repot-repot mencari tempat charge.

Mudahnya Servis ASUS ChromeBook C204MA BU1430

Hal yang tak kalah pentingnya adalah mudahnya servis ASUS Chromebook C204MA BU1430. Laptop ini memiliki konstruksi modular yang memungkinkan komponen utama seperti keyboard, baterai, modul termal dan motherboard diganti dalam hitungan menit menggunakan alat sederhana sehingga administrator TI dapat fokus pada masalah yang tepat dan menservis perangkat dalam waktu singkat. Tidak perlu membongkar bagian lain yang tidak mengalami kerusakan.

Spesifikasi Utama ASUS Chromebook C204MA BU1430

Berbagai teknologi dan fitur yang ditawakannya, ASUS ChromeBook C204MA BU1430 memiliki spesifikasi utama sebagai berikut:

  • Processor : Intel® Celeron® Dual-Core N4000 Processor 1.1 GHz (4 M Cache)
  • Layar : 11.6 inch (16:9) LED backlit HD+ (1366 x 768 piksel) Anti-Glare 60Hz Touchscreen with 50% NTSC
  • Memory : 4 GB LPDDR4 2400MHz SDRAM Onboard & 32GB EMMC
  • Tipe Grafis : Intel® HD Graphic
  • Sistem Operasi : Chrome OS
  • Berat: 1,1 Kg
  • Dimensi: 292 x 199 x 19.5 mm
  • Daya Tahan Baterai : 11 Jam 
Baca Juga  Cara Mengatasi Disk Usage 100 Windows 10 yang Paling Efektif 

Laptop yang diciptakan khusus untuk para pelajar, mahasiswa dan pebisnis ini dibekali dengan prosesor Intel® Celeron® Dual-Core N4000 Processor yang dapat berlari dengan kecepatan 1.1 GHz (4 M Cache). Mengingat ini adalah laptop ChromeBook yang notabenenya menggunakan system operasi ChromeOS, prosesor yang dibawanya sudah cukup untuk melakukan berbagai tugas sehari-hari tanpa hambatan yang berarti.

Menariknya laptop ini juga telah dibekali dengan layar sentuh berukuran 11,6 inch yang dapat mempermudah berbagai aktivitas seperti presentasi dan pemutaran video. Anda dapat mengaturnya secara langsung dengan mengeklik layarnya. Resolusi layar sentuhnya juga sudah cukup bagus yaitu HD+ (1366 x 768 piksel). Sudah mendukung teknologi 50% NTSC yang memungkinkan laptop ini nyaman digunakan dalam waktu lama karena cahaya yang dipantulkan tidak membuat mata cepat lelah.

Dari sisi grafisnya laptop ini menggunakan tipe grafis Intel® HD Graphic, sehingga gambar yang dihasilkan tajam dan kaya warna. Didukung dengan RAM jenis LPDDR4 berukuran 4 GB yang ditandemkan dengan SDRAM eMMC berukuran 32 GB.

Sistem Operasi ChromeOS yang digunakan menjadi salah satu hal yang membuatnya semakin ciamik. Sistem operasi ini memang lebih ringan jika dibandingkan dengan Windows sehingga tak perlu spesifikasi tinggi untuk menikmati performa yang lancar. Spesifikasi di atas sudah sangat cukup jika digunakan untuk mendukung aktivitas sehari-hari.

Salah satu alasan mengapa laptop ini banyak diminati adalah daya tahan baterainya yang panjang. Laptop ini diklaim mampu bertahan hingga 11 jam penggunaan. Sehingga nyaman dan cocok dibawa kemanapun baik itu bekerja maupun sekolah. Beratnya juga sangat ringan, hanya 1,1 Kg saja. Ukurannya tidak memakan banyak tempat, karena dimensi laptop ini berukuran 292 x 199 x 19.5 mm saja.  Penngguna dapat memasukkannya ke dalam tas, tanpa perlu khawatir akan memenuhi dan memberatkannya.

Soal harga, Anda tidak perlu khawatir. Hara Laptop ASUS Chromebook C204MA BU1430 dibanderol dengan harga Rp4.300.000 saja. Harga yang terjangkau bagi semua golongan. Dengan budget yang minimum, Anda sudah dapat menikmati layanan prima dari ASUS Chromebook C204MA BU1430.

Sekali lagi, laptop ini menggunakan system operasi ChromeOS. Jadi sudah mendukung seluruh ekosistem Google. Meski speknya tidak terlalu tinggi, namun dengan system operasi yang ringan semua pekerjaan dapat berjalan lancar. 

Jika khawatir penyimpanannya akan cepat penuh, maka gunakan penyimpanan dari Google yaitu Google Drive. Hal ini akan sangat menghemat penyimpanan internalnya dan sekaligus memungkinkan Anda untuk membuka filenya pada smartphone yang Anda miliki. Tentunya jika sudah memiliki atau menginstall aplikasi tersebut. Anda hanya perlu login pada akun yang sama ataupun melalui fitur sharing file. Segala kemudahan telah Anda miliki berkat ASUS Chromebook C204MA BU1430.

Demikian beberapa hal terkait ASUS Chromebook C204MA BU1430, berbagai keunggulan, fitur dan performa yang ditawarkan, dibandingkan dengan harganya tentu sangat menggiurkan, bukan? Kapan lagi punya laptop murah dan berkualitas yang dapat mendukung berbagai aktivitas harian?

Artikel Terbaru

Ini Dia 10 Perusahaan Terbesar Di Indonesia

Salah satu cara untuk mengetahui kondisi perekonomian suatu negara...

Rekomendasi Laptop Untuk Desain Grafis Tahun 2023

Laptop untuk desain grafis semakin populer digunakan oleh para...

Cara Membuat Jadwal Zoom Meeting Di Laptop

Jika kamu berencana mengadakan meeting atau belajar memakai Zoom,...

Cara Ganti Foto Profil Zoom Di Laptop

Kalau kamu sering menggunakan Zoom apalagi jika untuk kegiatan...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here